SELANGOR – Spirit Indonesia Incorporated terus diperkuat Kementerian Pariwisata dengan Citilink Indonesia. Setelah sukses menggelar Wonderful Indonesia Travel Fair With Citilink di Kuala Lumpur Maret lalu, kedua belah pihak kembali menggelar program serupa. Kini giliran Selangor yang dibombardir Wonderful Indonesia Travel Fair With Citilink.

Menurut Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung, kegiatan yang digelar di LG 2 Blue Concourse, Sunway Pyramid Mal, Selangor Malaysia ini kembali mendapat respon positif. Sejak dibuka hari ini, Jumat (5/4), pameran promosi ini terus didatangi calon wisatawan asal Selangor.

“Kita harapkan akan ada transaksi signifikan diajang ini hingga nanti penutupan pada 7 April 2019. Responnya cukup bagus. Banyak calon wisatawan yang mencari info terkini tentang pariwisata Indonesia khususnya Banyuwangi,” ujar Adella, Jumat (5/4).

Wajar jika calon wisatawan dari Selangor Malaysia ini begitu antusias. Pasalnya Kemenpar memboyong 10 lokal Agent Malaysia untuk melakukan penetrasi pasar. Dimana 9 agent menjual berbagai paket wisata ke Indonesia, khususnya Banyuwangi, serta 1 appointed agent Citilink yang menjual tiket dengan harga khusus. Appointed agent Citilink ini juga sekaligus berperan sebagai pusat informasi penerbangan Citilink.

“Apalagi Citilink juga mengadakan diskon besar-besaran untuk wisatawan Malaysia yang ingin berwisata ke beberapa destinasi Indonesia. Ini semakin menambah nilai jual kegiatan ini,” terang Adella.

Bukan itu saja, Wonderful Indonesia Travel Fair With Citilink II” juga dimeriahkan oleh artis serba bisa Malaysia yaitu Zulin Aziz. Nama besarnya sudah tidak diragukan di Malasia. Zulin Aziz merupakan seorang aktor, penyiar radio, pembawa acara dan komedian wanita terpopuler di Malaysia.

Selain itu beragam kegiatan menarik lain juga tak luput dipersembahkan. Dari mulai fun games, coffee & refreshment corner, hingga undian lucky draw berupa 2 (dua) tiket pesawat gratis ke Indonesia. Ada juga gimmick & gift redemption yang menarik bagi pengunjung yang telah membeli paket wisata ke Indonesia.

“Wonderful Indonesia Travel Fair With Citilink II” ini merupakan salah satu strategi promosi yang diharapkan dapat menarik pasar Malaysia lebih banyak. Demi terwujudnya Visi dan Misi kegiatan ini, Kemenpar menggandeng berbagai stakeholder, yaitu Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur dan Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Malaysia,” kata Adella.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, potensi pergerakan wisatawan Malaysia sangat menggiurkan. Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat sepanjang 2018, turis asal negeri Jiran paling banyak menyambangi Nusantara. Pergerakannya mencapai 2,5 juta wisatawan, mengalahkan Tiongkok yang hanya 2,1 juta wisatawan.

Selain itu konektivitas dari kota-kota besar Malaysia ke Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya dan lainnya juga sudah bagus. Terbaru Banyuwangi pun melebarkan pintu masuk dari Malaysia.

“Adanya slot strategis rute penerbangan Kuala Lumpur – Banyuwangi diharapkan semakin membuka koneksifitas pariwisata ke Indonesia. Dengan adanya konektivitas yang lebih luas tersebut, target kedatangan turis Malaysia sejumlah total 2,9 Juta secara nasional dan 100.000 ke Banyuwangi di tahun 2019 pun bisa tercapai,” ujar Menpar Arief Yahya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here