INDONESIATRAVEL.NEWS-Pesona alam yang dimiliki Bali, selalu menjadi daya tarik untuk menggelar acara. Pesona ini juga yang membuat Index Creative Village Plc, bekerja sama dengan Thai AirAsia, berencana menggelar Kilo Run Bali 2018. Event Sport Tourism tersebut akan dilaksanakan di Ubud, 2-3 Juni 2018.

Kekayaan alam yang dimiliki Ubud, dinilai sangat tepat untuk menggelar event olahraga yang dipadukan dengan pariwisata dan kuliner itu.

“Ini merupakan konsep terbaru dalam sport tourism. Khususnya lari. Event ini merupakan event berseri yang menggabungkan kegiatan lari, makan, dan wisata, dalam kemasan maraton. Event ini digelar di negara-negara Asia yang dianggap sebagai ikon pariwisata,” jelas Founder & Group CEO untuk Index Creative Village Plc, Kreingkrai Kanjanapokin, dalam keterangan resminya di Alaya Resort Ubud, Bali, Kamis (29/3).

Kreingkrai Kanjanapokin menambahkan, Kilo Run berlangsung di 4 kota dari 4 negara. yakni Bangkok di Thaliand, Bali di Indonesia, Osaka di Jepang, dan Hanoi di Vietnam. Kegiatan lari di Bangkok yang sudah berlangsung selama dua hari. Event ini mampu menyedot lebih dari 2.600 pelari, dari dalam maupun luar negeri.

“Untuk di Ubud, kami harapkan mampu menyedot lebih dari 2.000 pelari dari semua level. Target ini sama seperti di Bangkok, semoga hasilnya juga melebihi target seperti di Bangkok,” ujar Kanjanapokin.

Konsep lari ini berawal dari tren sosial di bidang kesehatan dan kebugaran. Terutama karena lari sudah mulai menjadi tren gaya hidup bagi generasi muda. Anak zaman now menyukai olah raga lari sekaligus berwisata.

“Kami ingin menciptakan lomba lari yang unik. Yaitu lebih menonjolkan makanan dan wisata. Hal ini juga untuk mewujudkan pengalaman yang menyenangkan sekaligus menyehatkan,” sambung Kanjanapokin.

Yang membedakan event ini, lomba tidak hanya diukur dari dalam hal jarak tempuh KM (Kilometer). Namun, juga dalam hal KG (Kilogram). Nantinya, para peserta dapat menikmati berbagai hidangan unggulan dari tempat makan lokal.

Rute lari juga akan melewati beberapa spot wisata di Ubud yang menjadi ikon Bali. Kilo Run 2018 akan menggairahkan industri pariwisata di Bali.

Pada bagian lain, Direktur Komersial Thai AirAsia Santisuk Klongchaiya menyatakan dukungan ini adalah komitmen Thai AirAsia. Terutama untuk memberikan dukungan yang berkesinambungan bagi pariwisata dan olah raga.

Santisuk Klongchaiya mengatakan, kerjasama dengan Index dalam Kilo Run 2018 ini merupakan kesempatan yang sangat bagus. Apalagi lomba seri pertama di Bangkok disambut antusias.

“Kami berharap lari seri kedua di Bali juga akan memberikan hasil yang memuaskan dan menciptakan sebuah pengalaman dan rute yang unik yang memperlihatkan kekayaan budaya Bali,” harapnya,

Untuk menyukseskan kegiatan, maskapai AirAsia menawarkan promo khusus. Khususnya untuk peserta Kilo Run Bali 2018.

“Tiket penerbangan Bangkok – Don Mueang mulai dari THB 2,688. Pendaftaran dibuka dari sekarang sampai 01 April dengan periode perjalanan dari sekarang sampai 30 September 2018. Begitu juga dengan rute domestik di Indonesia. Kita berikan diskon, termasuk Jakarta-Bali, Bandung-Bali, Yogyakarta- Bali, Solo-Bali, dan Surabaya-Bali mulai dari IDR 528.000,” terangnya.

Buat anda yang tertarik buruan klik www.kilorun.com untuk pembelian tiket serta informasi lebih lanjut. Atau bisa juga bergabung dalam komunitas KILORUN di Facebook dan Instagram @KILORUN2018.

Menteri Pariwisata Arief Yahya sangat mengapresiasi penyelenggaraan event internasional Kilo Run Bali 2018. menurut Menpar ini merupakan bukti dari kayanya pesona Bali.

“Soal keindahan alam serta budaya Bali memang jagonya. Itu sudah tidak terbantahkan. Jadi silahkan buat event semenarik dan sebagus mungkin di Bali. Kami akan selalu welcome. So enjoy Bali,” kata Menpar Arief Yahya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here