Pasar Karetan

KENDAL – Minggu, (10/11) menjadi edisi spesial bagi Pasar Karetan Raja Pendapa, Kendal Jawa Tengah (Jateng). Pasalnya edisi kali ini merupakan perayaan 2 tahun berdirinya #DestinasiDigital ini.

Untuk itu pengelola Pasar Karetan bakal menggelar acara super heboh. Dari mulai Arak-arakan tumpeng, penampilan 100 anak-anak dari sanggar Kenes Art, hingga live musik dari J&JMusic_id. Semua akan menggemparkan pasar dan membuat pengunjung bersenang-senang.

“Pembukaan akan kita mulai dengan rak-arakan tumpeng sebagai wujud rasa syukur kami kepada Tuhan. Karena selama dua tahun ini pasar karetan selalu ramai, harapannya semoga pasar karetan ini tetap ada dan jadi tempat wisata unggulan di Jawa tengah, khususnya Kendal,” kata Pengelola Pasar Karetan Kuspriyatna, Sabtu (9/11).

Jaminan kemeriahan acara #2thPasarKaretan pun diberikan oleh Alvien Lie sang pendiri sanggar Kenes Art. Menurut Alvien, 100 anak asuhnya akan all out memberikan tampilan terbaik.

“Anak-anak dari sanggar Kenes Art akan menampilkan Tari Jaranan, Tari Jangkrik, Tari Kupu Manis, Tari Semut, Tari Meong,Tari Kijang, Tari Kelinci, dan Tari Menthok, mereka sudah latihan satu bulan ini, khusus ulang tahun Pasar Karetan, dan pastinya akan menampilkan yang terbaik,” ucapnya.

Tak dapat dipungkiri, berdiri selama 2 tahun, Pasar Karetan tumbuh jadi ekosistem besar. Destinasi digital besutan GenPI Jateng ini hadir memberikan ruang kreatif bagi generasi muda. Bahkan destinasi digital ini memberi manfaat langsung ekonomi, sosial, dan budaya bagi masyarakat. Setiap minggunya Pasar Karetan mampu menyedot pengunjung datang.

Pasalnya selalu ada kesegaran yang ditawarkan oleh Pasar Karetan. Venuenya eksotis di rimbunya hutan karet yang asri. Belum lagi berbagai kuliner unik yang selalu saja membuat pengunjung kangen.

Pokoknya akan sangat seru. Jangan sampai ketinggalan. Selain Berbagai acara yang menarik, di Pasar Karetan ada festival kuliner tradisional, ada gendar pecel, bakso batok mlumah, cengkelek, Sambel tumpang, wedang rempah, dan masih banyak lagi kuliner yang bisa sobat wisata nikmati,” timpal Juragan Pasar Diyah Ariani.

Hanya itu saja? Eits tentu tidak. Pengunjung pun bisa berfoto ria di Studio Pendapa. Foto dengan studio alam yang menarik dengan memakai kostum Jawa seperti Surjan. Sudio Pendapa pun mempunyai beberapa spot foto yang luar biasa. Ada ruang tamu yang di konsep Jaman dulu, ada TV kuno, dan ornamen2 kuno lainnya, Pawon (dapur) deso, bisa juga foto berlatar pendopo ( rumah Jawa kuno ) dan sawah atau ladang.

“Ingat! Pasar karetan Buka setiap Minggu pagi, dari pukul 07.00 – 12.00 WIB. Yg mau datang, disarankan pagi karena kuliner komplit dan bisa melihat Performance yang menarik.
Salam pesona Indonesia,” pungkas Diyah

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here