INDONESIATRAVEL.NEWS, JAKARTA – Hadiah besar senilai total Rp100 Juta, sudah menanti dalam Lomba Millenial Friendly Event 2019. Untuk mengikutinya sangat mudah, cukup memilih event terbaik. Kontennya dikirim berupa foto dan disertai caption terbaik. Kemudian share melalui media sosial. Lomba Millenial Friendly Event 2019 digelar 7 Februari hingga 1 Maret.

Pemenang Lomba Millenial Friendly Event 2019 akan dipilih 15 orang dan terbagi 2 kelompok. Sebanyak 5 pemenang akan dipilih juri. Masing-masing mendapatkan Rp10 Juta. Sementara sisanya sebanyak 10 pemenang, dipilih netizen. masing-masing mendapatkan Rp5 Juta.

“Jumlah hadiah lomba ini sangat menarik. Kesempatan untuk mendapatkan hadiahnya juga ada 2. Dari penilaian juri dan pilihan netizen. Jadi peluang menang terbuka lebar. Sekarang yang diperlukan adalah memproduksi materi yang bagus. Agar mendapatkan respon besar di media sosial. Lalu, ikuti petunjuk lomba yang sudah ditetapkan,” ungkap Staff Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kemenpar Don Kardono, Kamis (7/2).

Mengacu regulasi lomba, status pemenang versi netizen didasarkan atas 2 hal. Konten foto yang dishare di media sosial harus mendapatkan like terbanyak. Materi lomba juga harus direspon dalam interaksi komentar yang besar.

“Segera saja pilih event terbaik dalam bentuk konten foto dari sekarang. Sebab, Lomba Millenial Friendly Event 2019 sudah dimulai. Kami harap momentum terbaik bisa dimanfaatkan oleh publik. Segera produksi konten terbaik agar terpilih sebagai pemenang,” lanjut Don.

Materi event untuk Lomba Millenial Friendly Event 2019 sangat luas. Bisa berupa event budaya, sport, art, literasi, bahari, adventure, atau kuliner. Yang jadi perhatian adalah, materi lomba bebas dari unsur pornografi, politik, dan SARA.

Don menegaskan, untuk event harus diselenggaran di Indonesia dan berpotensi mendatangkan wisman.

“Prioritaskan event-event di tanah air dengan potensi wisman besar. Sebab, harapannya event ini akan semakin mendatangkan wisman dalam jumlah besar di tahun berikutnya. Selain itu, waktu lomba yang ada harus dimanfaatkan. Apalagi, ada beberapa tata waktu yang harus diperhatikan,” tegasnya lagi.

Dengan rentang 7 Februari hingga 1 Maret 2019, lomba akan terbagi dalam 2 sesi. Sesi pertama adalah proses posting konten melalui Instagram masing-masing. Aktivitas ini diberi tenggat waktu pada 7-21 Februari 2019. Nantinya akan dipilih Top 30 Event Millenials Terbaik. Sesi berikutnya jadi gelaran lomba yang sebenarnya pada 23 Februari hingga 1 Maret.

Pada rentang ini, Top 30 Event Millenials Terbaik akan mejeng di akun lomba. Nantinya materi lomba akan discreaning menjadi 15 konten dan terpilih sebagai pemenang.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menjelaskan, tidak ada yang sulit untuk menjadi pemenang.

“Hadiah lomba sangat menggiurkan. Sebaran nominalnya juga sangat menarik. Tidak sulit untuk jadi pemenang di salah satu kanal. Entah itu versi juri atau netizen. Yang terpenting mau melakukan. Selamat ‘berburu’ konten terbaik, apalagi waktu lomba saat ini sudah berjalan,” jelas Menpar.

Sebagai catatan tambahan, jangan lupa follow dan mention akun berikut, seperti @kemenpar, @lomba.millennialsfriendly, dan @pesonaid_travel. Sematkan pula hastag #mudabedaberwisata, #pesonamillennial, #wonderfulmillennial, #lombamillennialfriendly, #lombacalenderofeventmillennials, #pesonaindonesia, dan #wonderfulindonesia. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here