INDONESIATRAVEL.NEWS, ENTIKONG – Festival Crossborder Entikong 2019 berlangsung makin heboh di hari kedua, Minggu (24/2). Bintang tamu, Tika Zein, mampu membakar suasana. Dalam pelaksanaan hari kedua ini, meluncurlah goyang Entikong. Kok bisa?

Ceritanya, Tika Zein mengajak seluruh tamu VIP naik ke panggung. Seperti Kadis Pariwisata Sanggau F Meron, dan Kabid Pemasaran Area III Asdep Pengembangan Pemasaran I Regional II Sapto Haryono. Ada juga pejabat imigrasi dari Tebedu, Malaysia.

Seperti biasa Tika mengajak para tamu untuk bernyanyi dan berjoget bersama. Lagu yang dipilih adalah Kau Tercipta Bukan Untukku, lagu lama yang diaransemen ulang. Saat berduet, Sapto lantas bergoyang dengan gaya mengajak semua penonton. Saat ditanya Tika Zein, Sapto berkelakar jika itu adalah goyang Entikong.

“Itu namanya goyang Entikong. Nanti setiap bintang tamu yang tampil di Entikong kita ajak goyang seperti ini,” papar Sapto. Ribuan penonton yang datang meeyambut dengan tepuk tangan tanda setuju.

Sedangkan buat Tika Zein, antusiasnya penonton asal Entikong dan Malaysia membuatnya gembira. Terlebih, inilah penampilan perdana Tika Zein di Festival Crossborder. Khususnya, di Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat.

“Ini penampilan pertama saya di Entikong. Dan saya senang sekali. Perjalanan panjang sekitar 4 sampai 5 jam terbayar dengan antusiasnya penonton. Mereka luar biasa, terima kasih Entikong, kalau ada kesempatan saya pasti kembali,” katanya.

Dijumpai usai konser, Tika juga memuji alam Entikong yang indah.

“Entikong alamnya indah. Inilah cermin kekayaan Indonesia. Di Indonesia, semua destinasi alamnya indah. Gunungnya indah, lautnya indah. Semuanya indah. Makanya kalau ditanya destinasi favorit di Indonesia, saya pilih semuanya,” jawab Tika.

Dalam konsernya di Festival Crossborder Entikong 2019, Tika Zein memanjakan penonton dengan lagu-lagu hits. Ada Terajana, lagu milik Seventeen Kemarin, plus lagu Jaran Goyang.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional II Kemenpar Adella Raung mengaku senang dengan suksesnya pelaksanaan Festival Crossborder di Entikong.

“Luar biasa, dua hari pelaksanaan, festival crossborder di Entikong selalu ramai. Bahkan, tingkat keramaian semakin bertambah di hari kedua. Antusias bukan hanya datang dari Indonesia. Wisatawan asal Malaysia juga banyak yang hadir. Event crossborder kali ini sangat keren,” puji Adella, yang dibenarkan Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani.

Menteri Pariwisata Arief Yahya ikutan senang dengan suksesnya acara.

“Acara ini bisa berjalan sukses karena adanya koordinasi dengan berbagai pihak. Dan tentu saja tidak bisa dilepaskan dari persiapan yang matang. Sukses buat pelaksanaan Festival Crossborder Entikong,” paparnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here