www.INDONESIATRAVEL.NEWS–Meski balapan telah dilakukan sejak Jumat (23/3), grand opening Tour de Bintan (TdB) 2018, baru dilakukan Sabtu (24/3). Penyanyi dangdut Fitri Carlina menjadi bintang grad opening. Terminal Simpang Lagoi, Kabupaten Bintan, pun dibuat meriah.

Fitri Carlina membius penonton dengan lagu andalannya, ABG Tua. Setelah itu, adik Nini Carlina itu membawakan deretan lagu seperti Sakitnya Tuh Di sini dan Pergi Pagi Pulang Pagi. Total, Fitri Carlina membawakan 7 lagu.

Suasana pembukaan Tour de Bintan 2018 benar-benar dibuat heboh. Terutama saat Fitri Carlina mengajak wisatawan asal Australia, Rob, ke panggung. Pengunjung pun bersorak dan bertepuk tangan.

“Saya baru pertama kali ke Bintan. Dan Bintan itu sangat Wonderful. pantainya Indah juga memiliki kolam renang terbesar di Asia, dan itu cuma ada di Bintan,” ucap Fitri Carlina yang juga duta pariwisata Banyuwangi.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Asman Abnur, event-event seperti ini bisa mengangkat potensi pariwisata Bintan. Bahkan, menjadi level dunia.

“Saya ucapkan selamat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan, yang setiap tahunnya menjaga eksistensi gelaran Tour de Bintan ini. Dengan even-even internasional ini, Bintan akan semakin terkenal di seluruh dunia,” ujarnya.

Menteri yang juga kelahiran Bintan itu, mengimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan dan selalu ramah kepada wisman yang datang.

“Saya juga mendapat laporan tadi, even seperti ini hanya ada dua di Asia. Yang pertama di Dubai dan kedua di Bintan. Ini luar biasa. Suatu penghargaan dunia terhadap Bintan. Dan ini harus dipelihara demi perkembangan pariwisata di Bintan sehingga seluruh lapisan harus menjaga harus secara professional,” katanya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga memberikan apresiasi terhadap penyelenggaraan TdB 2018. Apresiasi ini sebagai momentum yang efektif untuk memprosikan potensi pariwisata Bintan sebagai Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia.

Hal itu tentu akan mendatangkan kunjungan wisatawan serta meningkatkan ekonomi secara langsung (direct economic and tourism) bagi masyarakat daerah.

“Bintan tak kalah dengan Bali. Pesonanya terus membius melalui kesempurnaan pariwisatanya. Inilah yang disukai wisman. Melalui keindahan Bintan serta di ajang sport tourism Tour de Bintan ini, saya berpesan agar selalu manjakan wisatawan. Berilah kenyamanan wisatawan saat berlibur dan terakhir jangan kecewakan wisatawan,” ucap Arief Yahya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here