INDONESIATRAVEL.NEWS– Sektor pariwisata nasional kembali mendapat pengakuan internasional. Kali ini, majalah pariwisata dunia, Dive Magazine, menobatkan Indonesia sebagai destinasi wisata bahari terbaik di dunia tahun 2018. Gelar prestisius menjadi sangat luar biasa. Pasalnya gelar tersebut diraih Indonesia selama 3 tahun berturut-turut. Tepatnya sejak tahun 2016.

Lebih membanggakan lagi tahun ini Indonesia menyabet 3 kategori penghargaan sekaligus. yakni Best Destination 2018, Best Dive Centre or Resort 2018, danBest Liveboard 2018.

“Ini merupakan penghargaan yang luar biasa. Karena Dive Magazine menjadi salah satu referensi para pelancong dari seluruh dunia. Penghargaan dari majalah tersebut menjadi bukti jika bahari Indonesia merupakan yang terbaik di dunia. Sekaligus menjadi promosi gratis dan efektif untuk mendongkrak nilai jual Wonderful Indonesia,” ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya, Jumat (16/11).

Bercokol di posisi pertama kategori Best Destination 2018, Indonesia berhasil mengalahkan Maldives, Palau, Filipina, Mesir dan Australia.

Dominasi Indonesia untuk kategori Best Dive Centre or Resort 2018 belum terpatahkan. Di ketegori ini, Indonesia mendominasi dengan 8 destinasi sekaligus. Dan, Siladen Resort & Spa, Manado, Sulawesi Utara, kembali terpilih menjadi juaranya.

Begitu juga di kategori Best Liveboard 2018. Kapal-kapal Indonesia memborong 6 posisi sekaligus. Dimana Kapal Dewi Nusantara bercokol di posisi teratas.

“Sejak Dive meluncurkan Travel Awards, pemenangnya adalah Indonesia. Indonesia mendominasi seluruh kategori. Kepulauan luas ini menawarkan berbagai penyelaman yang luar biasa,” demikian keterangan tertulis Dive Magazine.

Indonesia adalah surga para divers. Ungkapan yang sangat realistis, sebab faktanya negeri yang dua per tiga wilayahnya laut ini menyimpan banyak sekali titik selam yang eksotis. Menawarkan panorama bawah laut yang sulit diungkap dengan kata-kata. Tak sedikit divers, dalam dan luar negeri terkesima dibuatnya.

Indonesia memiliki 17.000 lebih pulau yang bertebaran dari Sabang sampai Merauke. Dive spot-nya bisa jadi tak terhitung banyaknya. Masing-masing memiliki karakteristik dengan segala keunggulannya sendiri-sendiri. Tak mengherankan kondisi tersebut menjadi pemicu para penggila selam untuk terus memburunya.

Berikut daftar lengkap pemenangDive Travel Award:
Best Destination 2017
1. Indonesia
2. Filipina
3. Mesir
4. Maldives
5. Kepulauan Solomon
6. Papua Nugini
7. Galapagos
8. Australia
9. Palau
10. Fiji

Best Dive Centre or Resort 2017
1. Siladen Resort and Spa, Bunaken, Indonesia
2. Bunaken Oasis Resort & Spa, Indonesia
3. Ceningan Divers, Indonesia
4. Lembeh Resort, Indonesia
5. Wakatobi, Indonesia
6. Elite Diving, Mesir
7. NAD Lembeh, Indonesia
8. Misool Raja Ampat, Indonesia
9. Manta Dive Gili Trawangan, Indonesia
10. Uepi Dive Resort, Kepulauan Solomon

Best Live Board 2017
1. Dewi Nusantara, Indonesia
2. Amira, Indonesia
3. Pelagian, Indonesia
4. Bilikili, Kepulauan Solomon
5. Sea Hunter, Costa Rika
6. Carpe Diem, Maldives
7. Arenui, Indonesia
8. Galapagos Sky, Kepulauan Galapagos
9. Mermaid II, Indonesia
10. Pindito, Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here