INDONESIATRAVEL.NEWS– Menteri Pariwisata Arief Yahya rupanya sangat terkesan dengan totalitas Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Provinsi Banten. Balawista bekerja secara total membantu proses evakuasi korban dan wisatawan yang terkena tsunami Selat Sunda di Tanjung Lesung, Banten.

Apresiasi Menpar disampaikan dalam postingan di akun Instagram pribadinya, @menpar.ariefyahya, Minggu (30/12). Menpar tak ragu mengucapkan terima kasih kepada Balawista.

“Terima kasih buat Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Provnsi Banten. Karena telah mnjadi bagian penting dalam operasi penyelamatan ketika terjadi bencana tsunami Selat Sunda di Pesisir Tanjung Lesung, Banen,” tulis Menpar.

Ia berharap Balawista tetap bergerak, bekerja, dengan ikhlas dan penuh pengabdian. Menteri asal Banyuwangi menambahkan, yang dilakukan Balawista bukanlah kerja biasa. Melainkan panggilan kemanusiaan.

“Ada motivasi kuat dari dalam hati. Hanya orang-orang hebat yang bisa melakukannya. Karena itu saya mengapresiasi krja keras Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Provinsi Banten,” paparnya.

Menpar juga mengisahkan kunjungannya ke daerah terdampak tsunami di Tanjung Lesung, 27 Desember lalu.

“Saat di Tanjung Lesung, Saya didampingi Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati, meninjau sekaligus memberikan bantuan logistik. Dengan personel sekitar 200 orang, Balawista sigap memberikan peringatan dini kepada warga dan peserta surfing ketika terjadi bencana tsunami,” tutur Menpar.

Bahkan, pasca kejadian seluruh anggota Balawista aktif dalam pencarian dan penyelamatan korban. Sekaligus mendistribusikan bantuan ke berbagai titik pengungsian.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Balawista yang sudah membantu fase recovery pasca bencana. Semoga Allah membantu teman-teman dengan pahala terbaik,” ucap mantan Dirut PT Telkom itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here