INDONESIATRAVEL.NEWS– Citilink Indonesia kembali membuka rute penerbangan internasional. Mulai 1 November 2018, maskapai berbiaya hemat (LCC) ini siap melayani jalur Surabaya (SUB) – Penang (PEN).

Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, mengatakan penambahan rute Surabaya-Penang sebagai bentuk ekspansi maskapai dalam mendukung perkembangan pariwisata di kawasan Asia.

“Antusias masyarakat untuk berkunjung ke Penang cukup tinggi. Karena itu, kami putuskan untuk menambah konektifitas, dari dan menuju Surabaya. Ini untuk memberikan pilihan perjalanan bagi masyarakat,” ujarnya, Kamis (1/11) malam.

Juliandra menambahkan, untuk penerbangan Citilink rute Surabaya – Penang, menggunakan pesawat QG 525. Jadwal terbang dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya pada pukul 12.55 WIB, dan tiba di Bandara Internasional Penang pada pukul 17.00 waktu setempat.

Sedangkan, penerbangan Citilink dari Bandara Internasional Penang menuju Surabaya menggunakan pesawat QG 524. Jadwal terbang pukul 09.55 waktu setempat dan tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya pada pukul 12.00 WIB.

Tak hanya itu, lanjut Juliandra, Citilink juga menambah jadwal terbang pada rute Jakarta – Penang yang sudah dibuka sebelumnya. Kini, penerbangan Citilink di jalur tersebut menjadi 2 kali sehari.

Jadwal terbang dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta dengan pesawat QG 508 pada pukul 05.25 WIB dan tiba di Bandara Internasional Penang pada pukul 08.55 waktu setempat. Lalu dengan QG 510 pada pukul 09.55 WIB dan tiba di Bandara Internasional Penang pada pukul 13.25 waktu setempat.

“Diharapkan, penerbangan rute Jakarta – Penang dan Surabaya – Penang ini dapat memberikan kontribusi yang positif, sehingga Citilink Indonesia dapat terus memantapkan eksistensinya di kawasan Asia,” tutupnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai pembukaan rute ini akan membantu Surabaya untuk menggerakan pariwisata dan perekonomian masyarakat.

“Terimakasih Citilink. Ini akan menggerakkan perekonomian lokal. Surabaya di Jawa Timur indah. Punya destinasi unggulan; House of Sampoerna, Kampung Arab Sunan Ampel, Jembatan Suramadu. Ada kuliner yang enak. Rawon, rujak cingur, tahu campur. Ada juga ikon tugu pahlawan, museum WR. Soepratman, Monumen Jalesveva Jayamahe. Semua pas untuk warga Penang, Malaysia,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here