www.INDONESIATRAVEL.NEWS– Berburu wisata kuliner saat mudik ke Jepara, adalah bagian yang wajib. Khususnya setelah puas berwisata di #PesonaMudik2018. Jika kalian sedang berada di wilayah Jawa Tengah dan dekat dengan Jepara, jangan lupa mampir. Nikmati berbagai menu #PesonaKulinerLebaran2018.

Jepara mempunyai suguhan menu. Bahkan, makanan internasional. Khususnya makanan Italia. Sangat recommended. Di Jepara, banyak sekali restoran yang menyediakan menu makanan Italia. Yang pengen nyoba langsung datang aja deh.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, tempat kuliner enak di Jepara tak pernah terlepas dari destinasinya. Sebab, di beberapa wisata kuliner Jepara, sebagian besar lokasi restoranya berada di daerah pantai.

“Untuk anda yang ingin berlibur akhir pekan ke pantai, silakan datang. Sekalian juga menikmati kulineran yang nikmat di Jepara,” ujar Menpar Arief Yahya, Jumat (1/6). Berikut #Top10KulinerLebaran2018 yang bisa dinikmati di Jepara:

1. J & J Cafe

Di cafe yang beralamat di Jl. HOS Cokroaminoto ini kita akan ditawarkan dengan kehangatan suasananya yang sangat asyik untuk nongkrong bareng temen-temen. Desain suasana cafe ini bertemakan kebun asri, sehingga nuansa nongkrong disana semakin asyik. Untuk yang suka nyisa di sana juga bisa pesan sisa sebagai teman untuk nongkrong.

J & J cafe tersedia banyak menu. Sehingga, tidak perlu bingung mau makan apa saat anda sedang nongkrong. Di cafe ini menu andalanya adalah Steak, jadi untuk kamu yang suka makan Steak sambil nongkrong maka J & J cafe adalah tempat yang cocok. Untuk informasi alamatnya bisa di lihat di bawah.

2. Ayam Goreng Kremes Pak Pono

Bagi anda yang suka dengan ayam goreng kremes, maka sobat harus mampir kesini. Ayam goreng kremes Pak Pono sangat mudah di temukan tempatnya, karena ia terletak di depan perpustakaan daerah jepara Jl. HOS Cokroaminoto.

Selagi pemudik berkunjung ke perpustakaan daerah dan lapar bisa datang kesini. Dan yang paling disukai di sini adalah sambel ijonya yang joss dan mantab, pas di lidah.

3. La Marina Family Resto & Cafe

Untuk destinasi wisata kuliner Jepara yang ketiga ini adalah restorant dengan menu utama Seafood. La Marina Family Resto & Cafe yang berada di Jl AE Suryani ini adalah restoran yang menawarkan banyak menu seafood. Selain seafood ada juga menu seperti gurame bumbu rujak.

Nuansa di restoran ini cukup menarik karena kita akan di hadapkan dengan indahnya deburan ombak yang bergulung. Lokasi La Marina Family Resto & Cafe memang di pinggir pantai. Sehingga, sembari kita makan, kita juga bisa menikmati indahnya lautan. Untuk kamu yang suka jalan-jalan ke pantai tidak ada salahnya jika kamu coba datang kesini.

4. Gudeg Suyek Jepara

Pada dasarnya Gudeg itu adalah khas Jogja. Tapi gudeg ini khas masakan Jepara, sehingga secara rasa sudah pasti berbeda. Gudeg suyek ini terletak di depan Pasar Baru Jepara. Ia buka pada pukul 07.00 sampai dengan 11.00.

Dan untuk anda yang mungkin lagi berkunjung di jepara dan berada di sekitar sini, maka anda bisa coba sarapan gudeg ini. Dan jangan lupa untuk datang lebih pagi, karena jika kesiangan anda bisa saja kehabisan dan sudah lengkap lagi menu gudegnya. Di sini juga selain gudeg ada menu seperti lontong, opor, sate telur, sate ayam dll. Gudek ini sangat cocok untuk sarapan pagi.

5. Jepara Garden Resto

Tempat ini cukup strategis karena restoran ini terletak di jalan lintas sehingga cukup mudah juga untuk di cari. Tepatnya di Jl. Jepara Kudus Km. 4. Menu yang menjadi favorit pengunjung ketika datang kesini adalah menu bebek goreng. Karena memang bebek goreng disini punya rasa yang lezat sehingga banyak di gemari.

Selain terkenal dengan kuliner yang punya kelezatan rasa, restoran ini juga dipatok dengan harga yang sangat pas di kantong sehingga restoran ini bisa dijangkau oleh semua kalangan.

6. Ikan Bakar Bu Sri

Karena wilayah Jepara yang berada di daerah pantai maka menu ikan bakar akan sangat mudah kita temui di sana. Salah satunya adalah Ikan Bakar Bu Sri. Ikan Bakar Bu Sri ini akan anda temui ketika sobat berkunjung ke Pantai Bandengan.

Ikan Bakar Bu Sri menyediakan berbagi macam ikan laut. Seperti ikan kakap merah, ikan kerapu, kepiting, udang dan masih banyak lagi. Dan di sini Anda akan bisa menikmati hidangan ikan bakar sambil menikmati semilirnya angin laut, karena memang posisi warung Ikan Bakar Bu Sri sendiri berada di bibir pantai. Untuk harga ada banyak varian tergantung jenis ikan-nya.

7. Yam-Yam Restaurant

Yam-Yam Resto Jepara ini berada di Jl. Pantai Karang Kebagusan km5. Menyediakan berbagai macam menu mulai dari menu makanan barat, menu makanan Thailand dan ada juga menu makanan Indonesia. Buat anda yang lidahnya Indonesia banget boleh tuh nyicip menu makanan Indonesia disini.

Restoran ini cocok buat anda yang ingin dinner sama pasangan. Buat bikin surprise moment spesial bareng gebetan, tempat ini amat sangat recomended. Penampakan dari restoran ini memang sangat glamor mewah dan romantis dengan view pantai yang sangat indah.
Di tempat ini memang diset dengan nuansa remang-remang dengan kilauan cahaya lilin yang menambah suasana romantis di sana. Dan jangan kaget kalau anda pas makan di sana banyak turis yang datang karena di sana memang tempat makannya para turis asing.
Menu unggulannya adalah makanan Indonesia dan Internasional

8. Beatrice’s Cuisine House

Cafe Beatrice’s Cuisine House merupakan salah cafe dan resto yang menyediakan menu makanan Italia. Tempatnya ada di Jl. Sukarno-Hatta. Nah, untuk anda yang suka pizza serta makanan Italia yang lain, cafe ini sangat recomended banget, pizza di cafe ini enak banget.

Selain pizza ada juga menu lain yang sobat bisa pesan di sini seperti Appetizer, Main Course, Dessert, Moctails & Drinks. Dan jangan sampai anda datang kesini nanyain menu Indonesia, bisa-bisa ketawa nanti para pelayannya. Karena memang makanan di sini memang khusus untuk makanan Italia.

9. The Gecho Cafe

The Gecho Cafe, juga menyediakan menu makanan Italia. Namun cafe yang beralamat di Jl. Arief Rachman Hakim 43 ini juga menyajikan berbagai macam menu makanan Indonesia.

Nah, buat anda yang ingin mencoba restoran premium dengan menu masakan Indonesia bisa datang ke cafe ini. Dan jangan kaget juga ketika sobat datang kesini banyak para bule yang datang juga.

10. Maribu Resto

Restoran yang yang berada di Jl. Shima no. 20 ini merpakan restoran yang paling lengkap. Karena di sertoran ini menyediakan berbagai macam menu makanan. Di mulai dari Sea Food, Chinese Food, Indonesian food, Japanese Food, European Food.

Restoran ini sangat cocok untuk makan-makan bersama keluarga. Apalagi dengan nuansa silaturrahim bersama keluarga di kampung Jepara, restoran ini sangat direkomendasikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here