www.INDONESIATRAVEL.NEWS–Pelaksanaan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2018 mendapat respons luar biasa. Even yang digelar di Summarecon Kelapa Gading, Jakarta Utara, langsung menguasai trending topic Twitter. Beragam komentar pun diberikan warga dunia maya.

Yang hebatnya lagi, JFFF 2018 sudah menjadi trending topic meski belum dibuka secara resmi. Kegiatan yang masuk dalam 100 Wonderful Events Indonesia 2018 Kementerian Pariwisata itu, baru akan resmi dibuka Sabtu (7/4). Namun, hastag #WelcomeJFFF2018 sudah menjadi trending topic nasional sejak pukul 19.30 WIB.

“Luar biasa padahal pembukaan resminya baru besok (Sabtu). Ini salah satu dukungan terhadap even utama Kemenpar, dimana JFFF ini masuk dalam 100 Wonderful Events Indonesia 2018,” Kata Ketua Pelaksana Calendar of Event Kemenpar Esthy Reko Astuti, Jumat (6/4).

Sampai pukul 21.00 WIB, #WelcomeJFFF2018 masih merajai trending topic Twitter. Hastag ini mengalahkan #KARMATHESERIESEPS42, #LearnAndShare, #LRSA, atau #RFBeraniCoba.

“Hari ini lewatin yg fashion, gw langsung ke Kampoeng Tempo Doeloe,” kata pemilik akun @madisa_isa.

Sedangkan akun lainnya memuji kuliner yang sudah tersaji. “Satenya enak nih *mendadak laperrr,” cuit pemilik akun @Riskygustinaa.

“Soto Kesawan, Dagingnya boleh pilih: Sapi, ayam, udang. Gw pilih campur daging sapi dan udang,” timpal pemilik akun @yopiefranz.

Di JFFF 2018, pengunjung akan dimanjakan dengan lebih dari 90 booth. Isinya adalah beragam koleksi busana terbaru, kain nusantara, busana ready to wear hingga produk aksesoris dari UKM, Dekranasda, sekolah mode hingga merek lokal.

Selain itu, akan ada fashion show puluhan desainer ternama di Ballroom Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading pada 11 -29 April.

Untuk urusan makanan, JFFF 2018 mengangkat pesona kuliner Nusantara. Semua terangkum dalam Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) di La Piazza. Booth kuliner ini diikuti oleh 100 peserta UKM maupun pengusaha kuliner Nusantara.

“Harus dicoba. Banyak kuliner khas tanah air akan hadir di KTD seperti Kerak Telor, empal Gentong, Siomay, Seblak, Serabi. Ada juga 10 soto Indonesia pilihan. Soal rasa pasti juara,” kata Esthy berpromosi.

Menteri Pariwisata Arief Yahya pun ikutan senang atas gelaran JFFF 2018. Apalagi, animo yang diperlihatkan masyarakat sangat besar.

“Kami senang karena reaksi para netizen positif terhadap event ini. Saya yakin JFFF ini akan sukses. Selain itu menjadi ajang UKM untuk mengembangkan usahanya. Efek dominonya adalah majunya perekonomian lewat UKM,” pungkas Menpar Arief Yahya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here