INDONESIATRAVEL.NEWS-Suasana Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Selasa, (7/12) malam. Atmosphere gedung yang biasa digunakan launching berbagai kegiatan pariwisata di seluruh Indonesia itu, berubah menjadi malam penganugerahan yang instagramable.

Tidak sampai disitu, Penampilan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, yang baru saja menerima penghargaan The Best Marketing Minister of Tourism Of ASEAN juga sangat memukau. Para pengunjung dalam acara Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2018 dibuat terpanana dengan Lantunan lagu “Dealova” dan “Jera” yang dibawakannya.

Iringan musik Surya Vokalia orchestra semakin membuat penampilan Menpar Arief sempurna. Sontak para pengunjung di gedung yang berkapasitas 1.000 orang itu memberi standing applause.

Dalam sambutannya, Menpar Arief mengapresiasi jumlah peserta APWI 2018 meningkat pesat. Bila pada APWI 2017 diikuti 876 karya peserta, tahun ini menjadi 3.279 karya peserta. Meningkatnya jumlah karya peserta tahun ini selain terpicu oleh total hadiahnya yang besar mencapai Rp 300 juta.

“Mudah-mudahan tahun depan jumlah meningkat. Dan hadiahnya saya tingkatkan, menjadi Rp 500 juta,” ujar Menpar Arief Yahya.

Malam penganugerahan bagi insan journalis pariwisata itu, juga dimeriahkan oleh tarian Tari Fandari Dance sebagai penari pembuka. juga tari kontemporer bagi dari Dea.

Pemberian penghargaan APWI 2018, Diberikan Kemenpar sebagai bentuk apresiasi kepada para pewarta pariwisata atas karya tulisan dan tayangan televisi terbaik. Khususnya seputar destinasi digital di Tanah Air, sesuai dengan tema lomba APWI tahun ini yaitu ‘Destinasi Digital’.

“Destinasi digital menjadi salah satu program prioritas Kemenpar dalam meningkatkan kunjungan wisman ke Indonesia. Dari target 20 juta kunjungan wisman pada tahun depan (2019) diproyeksikan 50% adalah wisatawan milenial,” kata Menpar Arief Yahya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here