INDONESIATRAVEL.NEWS, Sumenep Ketua Umum Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur, La Nyalla M Mattalitti, mengapresiasi kesadaran warga Madura terhadap politik. Buktinya, para kiai muda dan santri di Madura mendeklarasikan dukungan pada pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Ini tentu sebuah panggilan sejarah dari kalangan pesantren demi keutuhan negara,” kata La Nyalla, Selasa (15/1/2019).

Ia menyampaikan, deklarasi dukungan itu datang dari para kiai muda se-Madura yang tergabung dalam Himpunan Lora Madura (Hilma). Mereka menggelar deklarasi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin di Ballroom Hotel Front One Pamekasan, akhir pekan lalu.

Berselang sehari, Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Sumenep juga mendeklarasikan diri kepada pasangan nomor urut 01 itu, di Gedung Korpri Sumenep.

“Deklarasi dukungan ini sebuah momentum kemenangan kaum santri, khususnya di Madura dan tentunya demi masa depan Madura,” ucapnya.

Lebih lanjut La Nyalla menegaskan, dukungan para kiai muda dan santri di Madura tersebut sebagai bentuk tanggung jawab serta penghargaan kaum pesantren terhadap keberhasilan pemerintahan Jokowi selama empat tahun lebih memimpin Indonesia.

“Mari kaum santri kita sambut kemenangan Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” harapnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here