UNGARAN – Setelah viral dan beberapa kali menjadi Trending Topic di Twiter, gerai Kopi Janji Jiwa Ungaran Jl Flamboyan Leyangan Ungaran kini punya trade merk baru. Yakni, Janji Jiwa terbesar dan terluas di Indonesia.

Mulai 1 Juni 2020, selain kafe dengan luas 1000 meter persegi, juga memiliki lahan parkir 5000 meter persegi, 5 kalinya. Sehingga 50 mobil bisa parkir dalam waktu bersamaan.

“Karena tempat yang luas, kami leluasa menerapkan protocol kesehatan, di masa Pandemi Covid 19 ini. Physical Distancing efektif dilakukan, dengan menjaga jarak aman antar meja dan kursi di Janji Jiwa Flamboyan Ungaran,” jelas Eleonora Aprilita, owner Kopi Janji Jiwa Ungaran itu.

Tentu juga melakukan penambahan sarana tempat cuci tangan dengan sabun antiseptik, di pintu depan. Cek suhu badan pengunjung dengan thermogun, hand sanitizer di banyak spot, dan selalu mengingatkan untuk jaga jarak aman.

“Kalau penggunaan masker, rasanya sudah sangat populer dan umum, pengunjung kafe hampir semua sudah bermasker. Kesadaran orang akan penutup mulut dan hidung sudah sangat tinggi,” kata Nora.

Mengapa harus diperluas? Kopi Janji Jiwa Flamboyan Ungaran? Tiga alasan Nora memutuskan untuk ekspansi di bisnis kopi asli Indonesia itu. Pertama, animo anak anak muda kota Semarang, Ungaran, Ambarawa, Salatiga cukup bagus. Mereka membutuhkan tempat buat ngobrol, ngopi, dan ngumpul.

“Budaya dasar orang Indonesia kan ngumpul, sementara di new normal ini orang menghindari crowds. Di situlah kami siapkan tempat ngumpul yang tetap berjarak, tapi bisa tatap muka,” ungkap Nora.

Kedua, protocol covid19 mamaksa pengusaha untuk mendesain tempat yang aman, nyaman, bersih, sehat, touchless, ada space untuk berjarak. “Kami sedang develop space tempat duduk yang lebih luas, lebih longgar, lebih berjarak di bawah area parkir mobil Janji Jiwa Flamboyan Ungaran,” cetusnya.

Pekan depan, minggu ke 3 bulan Juni 2020 diharapkan sudah bisa dipakai. Tempatnya open space, tidak berdinding, tidak beratap, hanya buka saat sore hari, jam 16.00. “Jadi pesan kopinya di atas, minum dan ngobrolnya di bawah, sekitar 50 meter dari booth Janji Jiwa Flamboyan,” ungkap Nora yang juga punya Janji Jiwa Kedung Mundu Semarang itu.

Ketiga, lokasi Janji Jiwa Flamboyan di Jl Leyangan Ungaran ini lumayan sepi di atas bukit dan jauh dari pemukiman. Udara masih sejuk, bersih, dan bisa melihat view Gunung Ungaran dengan jelas. “Jadi, ini bisa menjadi kekuatan atraksi wisata sambil ngopi di Ungaran,” kata Nora.

Kalau sore, jam 16.00 WIB, cakrawala langit memerah dan pemandangan gunung, serta sawah dan warna hijau pepohonan menambah syahdu. Tenang, sejuk, dan menyenangkan.

Memang, bagi anak anak muda, ngopi itu sudah menjadi lifestyle, gaya hidup. Ngopi itu bukan sekedar minum segelas air beraroma kopi. Ngopi itu untuk menumbuhkan inspirasi, memacu kreativitas, diskusi, business matching, dan kadang juga untuk mengerjakan tugas-tugas.

Untuk itu, ada 3 syarat agar ngopinya menjadi efektif. Yakni, kopinya harus enak, sesuai standar enaknya anak muda. Lalu ambience nya harus nyaman, lagi lagi dengan standar keasyikan anak anak muda. Dan, ngopi itu idealnya bersama teman sejiwa, sahabat sejati, pasangan, atau konco diskusi.

“Silakan dicoba, ke Janji Jiwa Flamboyan Ungaran, lihat dulu reviewers di Google Maps, cek juga Instagramnya: @KopiJanjiJiwa.Ungaran, serta fun page di Facebook @JanjiJiwaUngaran. Siapa tahu ketemu banyak ide, banyak sahabat, dan mitra bisnis,” ajaknya.

Tetapi buat warga Kota Ungaran dan sekitarnya, Janji Jiwa Flamboyan Ungaran juga sudah bisa diorder dengan cara online, melalui GoFood dan GrabFood. Dengan semua payment system, seperti Gopay, OVO, Shopee, Dana, LinkAja, dan lainnya.

“Tetap jaga kesehatan, jaga jarak aman, disiplin protokol covid19, dan tetap happy, jangan panik, mulai berdamai dengan pandemi,” saran Nora Aprilita.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here