JAKARTA – Momen divaksinnya Presiden Joko Widodo, diharapkan Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menjadi awal untuk mengakhiri wabah Covid-19. LaNyalla pun mengajak masyarakat memanfaatkan vaksin untuk kepentingan bersama.

Menurut LaNyalla, pemerintah memiliki tugas untuk meyakinkan masyarakat jika vaksin aman dan perlu dilakukan.

“Masih ada pro dan kontra mengenai vaksin. Masih ada masyarakat yang sepertinya keberatan dengan vaksin. Dan itu adalah tugas pemerintah untuk meyakinkan jika vaksin yang dibagikan aman, halal, dan harus dilakukan sebagai upaya menghentikan pandemi Covid-19,” tuturnya, Kamis (14/1/2021).

Mantan Ketua Umum Kadin Jawa Timur itu meminta masyarakat untuk tidak khawatir berlebihan dengan vaksin yang diproduksi Sinovac itu.

“Masyarakat tidak perlu takut dengan vaksin Covid-19. Karena vaksin ini sudah dinyatakan halal oleh MUI dan BPOM juga juga sudah menyebut vaksin ini aman. Oleh sebab itu, saya mengajak masyarakat agar tidak termakan isu atau hoax tentang vaksin ini,” katanya.

LaNyalla mengatakan, disuntiknya Presiden Joko Widodo dan para menteri, juga sejumlah kepala daerah akan membuktikan keamanan tersebut.

“Penyuntikan vaksin Covid-19 telah dilakukan Presiden Jokowi. Setelah itu sejumlah menteri akan mendapatkan vaksin serupa, diikuti para kepala daerah dan perwakilan masyarakat dari berbagai lapisan turut disuntik. Hal ini menjadi bukti jika vaksin Covid-19 aman dan halal,” tegasnya.

LaNyalla yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, berharap bencana wabah segera berakhir.

“Mari kita segera akhiri bencana wabah Covid-19 ini. Mari kita bentuk kekebalan kelompok melalui vaksinasi Covid-19,” ajaknya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here